12 Maret 2009


Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan 8 'jurus'. Kedelapan 'jurus' tersebut nantinya akan dipakai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini bila terpilih pada Pilpres 2009.

"Hari ini saya akan memaparkan program aksi Partai Gerindra yang akan kita laksanakan apabila kita diberi mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin pemerintahan," kata Prabowo dalam acara 'Bincang-bincang bersama Prabowo' di Hotel Intercontinental, Jakarta, Selasa (10/3).

Prabowo yang mengenakan kemeja batik berwarna dasar putih ini tampil sendirian di panggung kecil untuk memaparkan 8 'jurus' alias program aksi untuk kemakmuran rakyat.

"Yang pertama, kita akan menjadwalkan kembali pembayaran utang luar negeri. Sebab saya mencium ada ketidaktransparansian dalam utang-utang kita," kata dia.

Kedua, sambung dia, menyelamatkan kekayaan negara untuk menghilangkan kemiskinan. Ketiga, pelaksanaan ekonomi kerakyatan. Keempat, menjalankan 8 program desa, yakni listrik, bank, koperasi, air bersih, klinik, pendidikan, infrastruktur, dan rumah sehat pedesaan.

"Kelima, memperkuat sektor usaha kecil. Keenam, kemandirian energi. Ketujuh, pendidikan dan kesehatan. Dan yang kedelapan adalah menjaga kelestarian alam dan lingkungan," urai Prabowo.


Tidak ada komentar: