24 Februari 2009


Adalah sebuah keinginan supaya kita bisa melihat semua sejahtera. Adakah sebuah keinginan untuk melihat yang lain menderita?? Adalah harapan-harapan baik yang bisa membangkitkan jiwa kita. Jiwa saya. Adalah kenyataan bahwa rakyat kebanyakan masih menderita. Adalah kenyataan pula, bahwa banyak rakyat yang masih sengsara. Tidak bolehkah orang seperti saya punya cita-cita untuk bahagia bersama masyarakat yang juga bahagia??

Anda, yang mungkin terbiasa hidup di kota besar dan tidak pernah bersosialisasi dengan orang kecil, pasti tidak bisa merasakan penderitaan sesama. Tahukan kita bahwa di balik lantai 40 di apartemen anda, jauh di bawah itu ada para renta yang tidur beralas bumi beratap langit, dengan makan hasil sisa-sisa resto para borju? Tahukah anda, bahwa jauh di pucuk gunung sana, jauh di pinggir-pinggir hutan sana, orang2 yang tidak punya lahan, kemudian berbagi pengelolaan dengan Perhutani yang menguasai hutan rakyat?

Pernah tahukah anda, bahwa mereka ada yang makan hanya satu kali sehari bukan karena tidak punya waktu (seperti saya), tetapi karena tidak ada yg dimakan? Tahu pulakah anda, bahwa yang namanya A B C D itu lekak lekuknya bagaimana, mereka tidak bisa baca...!

Dan ketika mereka sakit,...dimana jamkesmas??? mau pake uang yang mana, mau naik apa,...semua pake duit. Tetapi duit yang mana....perdulikah anda dengan semua ini....?? kita hanya banyak yang bisa berbicara tanpa makna. Tanpa tindakan apapun..!! yang bisanya hanya saling mengolok dan mengejek sesama.

Saya sudah keliling ke pucuk gunung, ke masyarakat pinggir hutan, bergaul dengan para pemulung, bergaul dengan orang miskin,...karena saya sudah bosan dengan hotel bintang lima....saya ingin hidup ini berguna bagi para duafa, fakir miskin dan anak2 terlantar.

Karena itu, mari bantu saya...dan orang2 yang perduli dengan sesama. Hidup saya sendiri sudah cukup bahagia. Tapi apalah artinya jika kita bahagia di tengah2 orang2 menderita......

Gusti Allah, mohon tolong saya.

Bismillah :

Ya Allah, kalau saya jadi DPR akan membawa manfaat bagi yang lain, maka jadikan saya.
Ya Allah, kalau saya jadi DPR tapi akan membawa Mudarat bagi yg lain, maka jangan jadikan saya.

Amin....

Tidak ada komentar: