08 Desember 2008

anda GOLPUT ?...

Anda Golput ?..... Tidak ada yang melarang. Karena nyoblos bukan kewajiban tetapi hak,

tetapi TIDAK DIANJURKAN..!!!

Namun sebelum anda memutuskan untuk GOLPUT, anda mesti tahu dulu alasannya, sehingga sikap dan pilihan politis itu bisa dipertanggungjawabkan...

Intinya,... jika kelak ada suatu kebijakan dalam sebuah sistem pemerintahan yang merugikan masyarakat banyak, maka layak pula untuk dipertanyakan: KENAPA ANDA GOLPUT?... SALAH SIAPA...? sehingga bisa jadi jika dulu anda tidak GOLPUT tentu pula bisa mempengaruhi proses pembuatan suatu kebijakan, yang ujung dan muaranya, TENTU saja, kebijakan yang dihasilkan akan lebih responsibel dengan output hasil yang maksimal bagi social welfare.

NAH,.. berikut ini perlu anda sikapi. GOLPUT tidak bisa begitu saja dipersalahkan, tetapi harus dilihat dulu historinya:

  • Ada golput teknis, yakni mereka yang karena sebab-sebab teknis tertentu (keluarga meninggal, ketiduran, dan lain-lain) berhalangan hadir ke tempat pemungutan suara, atau mereka yang keliru mencoblos sehingga suaranya dinyatakan tak sah.
  • Ada juga golput teknis-politis, seperti mereka yang tidak terdaftar sebagai pemilih karena kesalahan dirinya atau pihak lain (lembaga statistik, penyelenggara pemilu).
  • Ada pula golput politis, yakni mereka yang merasa tak punya pilihan dari kandidat yang tersedia atau tak percaya bahwa pemilu akan membawa perubahan dan perbaikan.
  • Sekalipun jumlahnya terbatas, ada pula golput ideologis, yakni mereka yang tak percaya pada mekanisme demokrasi (liberal) dan tak mau terlibat di dalamnya entah karena alasan fundamentalisme agama atau alasan politik-ideologi lain.
Nah, ada yang ketiduran (tidak sengaja), ada yang tidak terdaftar (karena kesalahan petugas), ada yang merasa tidak punya pilihan, ada pula yang tak percaya pada mekanisme demokrasi.

Terkait dengan yang terakhir itu, saya kira banyak pemilih yang bersikap karena alasan seperti itu. Kalau memang itu (tidak percaya dengan mekanisme demokrasi) yang terjadi,... maka MULAI SAAT INI,..ANDA JANGAN GOLPUT..!!!,

sebab, PARTAI GERINDRA hadir untuk menghilangkan kehausan anda akan kebenaran sistem demokrasi. Karena itu, segera bergabung dengan kami.

RAPATKAN BARISAN,...MANTAPKAN LANGKAH, SONGSONG PANDANGAN KE DEPAN. dan TETAPKAN HATI ...!!!


PILIH PARTAI GERINDRA, Coblos Drs. SUMPONO. No. Urut 7 Dapil III. KAMI akan bersama anda merumuskan kebijakan sehingga anda tidak lagi menjadi korban ketidakberdayaan mekanisme demokrasi.

PERCAYALAH ...........

Tidak ada komentar: